Hewan-hewan yang terlihat menakutkan namun tidak berbahaya

Kali ini saya membahas info tentang hewan-hewan yang terlihat menyeramkan namun sebenarnya tidak berbahaya,langsung saja.check this out!


1.Buaya Gharial(Gavialis gangeticus)

Walaupun dalam segala sisi terlihat sama persis dengaa buaya. Namun Gharial bukanlah hewan yang berbahaya. Bahkan mereka cenderung menjauh ketika melihat manusia. Gharial adalah buaya pemakan ikan karna rahang mereka yang terlalu rapuh untuk memangsa hewan atau mahluk hidup yang lebih besar. Populasinya dapat ditemukan disungai indus india,namun keberadaanya terancam akibat rusaknya ekosistem dan perburuan liar diindia.


2.Basking Shark(cetorhinus maximus)




Barking shark atau hiu penjemur dapat ditemukan diseluruh perairan beriklim dingin, walaupun menyeramkan namun mamalia satu ini tidaklah berbahaya. Karna mereka bukan predator seperti jenis-jenis hiu pada umumnya karna makananya  adalah plankton dan juga karna hiu penjemur memiliki gigi yang sangat kecil dibandingkan tubuhnya uang besar. Mereka makan dengan memasukan plankton kedalam mulutnya menggunakan filter.


3.Aye-Aye(Daubentonia madagascariensis) 



Aye-aye adalah primata nokturnal paling besar didunia. Dengan wujudnya yang menyeramkan aye-aye dianggap sebagai hewan yang membawa pertanda nasib buruk.oleh sebab itu aye-aye diburu oleh masyrakat madagaskar untuk dibunuh. Namun sebenarnya aye-aye bukanlah hewan yang mematikan, aye-aye hanya memangsa larva dan daging buah-buahan yang ia ambil dengan kuku jari tengahnya yang panjang. Tubuhnya berwarna hitam atau coklat gelap dengan mata yang besar dan telinga yang sangat sensitif untuk mendengrkan gerak-gerik mangsanya(larva) yang lewat. Mempunyai ekor yang lebat lebih besar dibanding tubuh mereka sendiri. Mereka kebanyakan menghabiskan hidup mereka dengan  bertengger dipepohonan hutan tropis 


4.Manta Ray(cephalopetrus manta)


Tidak seperti ikan pari lainya yang berbahaya manta ray atau pari manta tidak meniliki racun pada ekornya .Walaupun memiliki ukuran tubuh yang besar, mereka hanya memangsa plankton sebagai makanya. Dengan ukuranya yang dapat mencapai 7m menjadikannya sebagai spesies pari terbesar didunia, Pari Manta juga mudah akrab dengan manusia. Oleh sebab itu Pari Manta diburu para wisatawan ataupun para pecinta scuba diving untuk dinikmati keeksotisanya. Populasinya tersebar diperairan tropis dan sub tropis meliputi perairan bahamas, Kepulauan cayman,fiji,australia barat,maldives,spanyol,Tuhan dan juga dibeberapa daerah diperairan Indonesia.


5.Kecoa Terbang(Periplaneta australasiae)


Ya mungkin banyak dari anda setuju kalo hewan satu itu termasuk hewan yang menyeramkan namun tidak berbahaya. Dengan bentuknya yang menijikan dan berbau dengan sayap tipis berwarna kecoklatan agak kemerah-merah2an monster kecil ini cukup menakutkan bagi sebagian orang khususnya kaum hawa. Fakta yang mungkin belum anda ketahui kalo kecoa memiliki semacam radar yg bisa mendeteksi rasa takut sesorang, oleh sebab itu kecoa akan mendekat dan menempel pada seseorang yg takut pada dirinya. Menurut para ahli kecoa telah hidup 300juta tahun yang lalu bahkan lebih tua dari dinosaurus. Spesiesnya tersebar hampir diseluruh belahan bumi.



Sekian info dari saya tentang hewan-hewan yang terlihat menakutkan namun tidak berbahaya.terima kasih sudah nembaca.

Share on Google Plus

Author: Surya Andhika

0 comments:

Post a Comment